Disnak Bone Panen Pedet di Desa Latekko

521
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – – Dinas peternakan Kabupaten Bone akan menggelar panen pedet (anak sapi) hasil inseminasi buatan (IB) di Lattekko kecamatan Awangpone, Rabu 24 Oktober 2018 besok sore.

Panen pedet tersebut adalah bukti keberhasilan program pemerintah yang direalisasikan peternak di Bone, di Latekko, kelahiran anak sapi atau atau pedet sebanyak 170 ekor yang merupakan bukti masyarakat menerima program pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Panen pedet ini untuk merealisasikan visi Bone yang Mandiri berdaya saing dan sejahtera, di Latekko tak kurang 170 kelahiran sapi IB, bagaimana kalau 328 desa di Bone bisa seperti di Lattekko tentu akan meningkatkan peternak yang luar biasa,” kata Aris Handono, Kadis peternakan Kabupaten Bone, Selasa 23 Oktober 2018.

Tidak hanya mempublikasikan keberhasilan program IB, Disnak Bone juga menggelar temu wicara dengan peternak, sosialisasi asuransi peternakan dan pemberian penghargaan kepada tokoh tokoh yang dianggap mengangkat sektor peternakan di Bone.

ADVERTISEMENT

” Selain itu kami membuka ruang untuk temu wicara, siapa tahu ada unek-unek peternak atau penyuluh yang ingin disampaikan, karena besok juga hadir bapak bupati Bone dan ketua DPRD Bone dan Kadis peternakan provinsi Sulsel,” tukas Aris.

Bone adalah sentra peternakan di Sulsel, di wilayah ini terdapat populasi 419.000 ekor, bahkan pada moment Idul kurban lalu, Sapi bibit dan sapi potong sebanyak 7000 ekor yang menuju ke Kalimantan.

“Selain memenuhi kebutuhan daging sapi di Bone dan Sulsel, sapi Bone menguasai pasar di Kalimantan. Sektor peternakan di Bone menyuplai PAD Bone hingga Rp 1,250 Miliar,” pungkas Aris. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT