Disnaker Palopo Latih Ibu-ibu Mahir Menjahit

1408
Dinas Tenaga Kerja (Disnkaer) Kota Palopo menggelar pelatihan menjahit selama 20 hari bagi ibu-ibu yang tak punya pekerjaan di Palopo
Dinas Tenaga Kerja (Disnkaer) Kota Palopo menggelar pelatihan menjahit selama 20 hari bagi ibu-ibu yang tak punya pekerjaan di Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo melatih puluhan ibu-ibu di Kota Palopo untuk mahir menjahit. Mereka telah menjalani pelatihan sejak 4 hingga 24 Juli di LPP Khatulistiwa Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kadisnaker Palopo, Kodrat Rippi saat menutup latihan menjahit, mengatakan para ibu-ibu yang dilatih ini merupakan ibu-ibu yang tidak memiliki pekerjaan. Mereka dilatih agar lebih produktif dan bisa membuka usaha jahit.

ADVERTISEMENT

“Selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan kursus menjahit, semoga usaha menjahit nantinya bisa dikembangkan,” kata Kodrat.

Kodrat mengingatkan kepada peserta untuk melayani masyarakat dengan tulus ketika membuka usaha jahit nantinya.

ADVERTISEMENT

“Layani dengan baik, jangan seperti tukang jahit yang lain. Kalau jahitannya bisa di selesaikan hari itu, ya selesaikan. Jangan suka janji. Ini yang sering saya alami. Jangan suka janji orang,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta agar tetap sabar dan mensyukuri berapapun hasilnya dalam usaha jahit nantinya. “Besar kecil hasilnya, harus kita syukuri,” pesannya.

Kodrat menambahkan, ke depan pihaknya kembali akan membuka kursus mengemudi dan tata rias. Pendaftarannya dilakukan di Dinas Tenaga Kerja. “Insya Allah, kita akan buka pelatihan mengemudi dan tata rias. Ini dikhususkan bagi masyarakat Palopo yang tidak punya pekerjaan,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT