Disnakertrans Luwu Utara Buka Job Fair, Bupati Minta Utamakan Pekerja Lokal

86
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Luwu Utara telah menggelar bursa kerja atau job fair. Terdapat 15 perusahan ikut ambil bagian pada kegiatan yang dihadiri ratusan warga pencari kerja ini. Kegiatan ini digelar di Hotel Elegant Masamba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, pekan lalu.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan job fair merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. “Pemerintah mencoba mempertemukan penyedia lapangan kerja dan para pencari kerja,” “Dengan harapan, para pencari kerja dapat terserap,” kata Indah, Minggu (16/7/2023). Indah menuturkan keluaran pendidikan setiap tahun semakin bertambah. Sementata lapangan pekerjaan tak sebanyak jumlah keluaran pendidikan yang ada.

ADVERTISEMENT

Menurut Indah, ini menjadi pekerjaan rumah bersama bagaimana menyiapkan SDM yang benar-benar siap berkompetensi dan siap kerja. Di sisi lain, revolusi industri lambat laun akan terjadi. Bagaimana pergeseran dari penggunaan tenaga manusia ke tekhnologi tidak dapat di hindari. “Perlu mempersiapkan SDM kita yang benar-benar siap berkompetensi dan juga siap bekerja,” kata Indah.

Indah menegaskan, perusahaan yang ada di wilayahnya untuk mengutamakan pekerja lokal. “Saya ingatkan, prioritaskan pekerja lokal jika ada penerimaan, jangan main-main soal ini,” “Hanya itu yang kami minta. Bagaimana dapat menyerap pekerja lokal, sehingga tercipta kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar istri anggota DPR RI, Muh Fauzy ini. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT