Pemkab Luwu Kucurkan Rp 84 Juta, Bantu Rumah Dampak Angin Puting Beliung di Bua

105
Dampak rumah warga usai disapu angin puting beliung di Bua. (Foto: redaksi koran seruya)
ADVERTISEMENT

Belopa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu kucurkan anggaran Rp 84 Juta Rupiah untuk bantuan perbaikan rumah warga di Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu usai disapu angin puting beliung, 22 Juni lalu.

Hal tersebut diungkap langsung Kepala Disperkim Luwu, Sofyan Thamrin. Seperti instruksi Bapak Bupati Luwu, kata Sofyan. Usai melakukan rapat terbatas.

ADVERTISEMENT

Rapat tersebut dipimpin Sekda Luwu, selaku ketua tim anggaran didampingi anggota tim anggaran pemerintah Kabupaten Luwu.

“Kami sudah mendapatkan data rill di lapangan. Dalam waktu dekat rumah yang terdampak ini akan segera kita benahi,” kata Sofyan kepada koranseruya.com Jumat (24/6/2022) malam.

ADVERTISEMENT

Sofyan merincikan, hasil olah lapangan tercatat 1 unit rumah rusak berat, 4 rusak sedang dan 14 rusak ringan. Jika ditotal maka jumlah keseluruhan sebanyak 19 unit rumah.

“Total anggaran yang dikucurkan dirinci Rp 45 juta  ditangani Disperkim untuk rumah rusak berat. Sementara Rp 40 juta untuk rumah rusak ringan dan sedang ditangani Badan Penanggulangan Bencana ,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Data tersebut telah teridentifikasi oleh tim yang langsung bergerak menuju lokasi bencana untuk melakukan olah fakta pada jumlah rumah yang terdampak pasca kejadian. (Mat)

ADVERTISEMENT