Dispertarnakbun Gelar Rakor Percepatan Kegiatan PSP

59
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dinas Peternakan, Pertanian dan Perkebunan (Dispertarnakbun) Kota Palopo menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan kegiatan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pertanian dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian.

Rakor yang dipimpin dan dibuka kadis Pertanian kota palopo itu dilaksanakan di Indoor SaokotaE, Selasa, 3 November 2020.

ADVERTISEMENT

Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kota Palopo, Andi Bahtiar, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengungkapkan bahwa Rakor percepatan kegiatan Ditjen PSP Kementan itu untuk mewujudkan percepatan tanam terkait kondisi yang dialami saat ini, kondisi pandemi.

Kadis Pertanian juga menyampaikan Syukur dimana dimasa pandemi, pertanian merupakan sektor yang mampu bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, dibanding sektor-sektor lain.

ADVERTISEMENT

“Kita patut bersyukur. Di tengah pandemi ini, Sektor pertanian mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibanding sektor lain. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah,” ungkap A. Bahtiar.

Rakor itu diisi diskusi yang menghadirkan nara sumber dari PT. Bina Agrosiwi Mandiri yang memaparkan tentang pemanfaatan pupuk organik cair (POC).

Selain itu, pemaparan tentang mekanisme kartu tani dan produk KUR Kredit Panen Musiman bagi petani disampikan Perwakilan BRI cabang palopo.

Rapat koordinasi itu akan digelar selama Dua (2) hari, dimana pada hari pertama pelaksanaannya diikuti para pengurus 82 kelompok tani dari Tujuh (7) kelurahan di wilayah Kecamatan Telluwanua.

Hadir pula pada kesempatan itu para penyuluh serta pendamping masing-masing poktan. (Hms)

ADVERTISEMENT