Disuntik Vaksin Covid-19 di Luwu, Ketua KNPI Sulsel: Ayo Dukung Vaksinasi Agar Terbebas Dari Pandemi

45
ADVERTISEMENT

LUWU – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Muhammad Arham Basmin, merupakan 1 dari 10 orang yang menerima vaksin perdana di Puskesmas Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (4/2/2021).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mulai melakukan pencanangan vaksin Covid-19 hari ini.

ADVERTISEMENT

Sebelum disuntik vaksin, Arham terlebih dahulu mengikuti screning.

Dia mengatakan, jika program vaksinasi ini, merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat khususnya pemuda yang ada di Sulawesi Selatan, untuk ikut berperan dalam menyukseskan program vaksinasi ini.

“Seperti disuntik biasa. Tidak ada sakit sama sekali. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda di Sulsel untuk ikut divaksin,” katanya Arham usai disuntik vaksin Covid-19.

Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai berita bohong atau Hoax tentang program tersebut. “Jangan percaya dengan berita hoax. Vaksinasi ini harus kita dukung agar kita terbebas dari pandemi Covid-19,” ajak Arham.

Arham juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar terus mensuport program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Sebab katanya, pemerintah tidak akan mencelakai rakyatnya.

“Kita percaya dengan pemerintah. Tidak mungkin pemerintah mencelakakan masyarakat. Ayo ikut vaksin,” pugkasnya.

Usai disuntik vaksin, Arham Basmin menerima sertifikat sebagai orang yang telah divaksin.

Diketahui, untuk tahap pertama Kabupaten Luwu mendapatkan 4.040 dosis vaksin. Vaksin tersebut telah didistribusikan ke 22 puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Luwu, Rabu (3/2/2021) kemarin.

(Mita/Sya)

ADVERTISEMENT