Ditemani Orangtua, Ratusan Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Divaksin Covid-19

153
Ratusan siswa SDN 1 Lalebbata Palopo usia 6 hingga 11 tahun divaksin Covid-19. Mereka divaksin di sekolahnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan Polres yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, Kamis (6/1/2022). (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ratusan siswa SDN 1 Lalebbata Palopo usia 6 hingga 11 tahun divaksin Covid-19. Mereka divaksin di sekolahnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan Polres yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, Kamis (6/1/2022).

Guru SDN 1 Lalebbata Palopo, Abdul Asiz mengatakan siswa yang divaksin sudah atas persetujuan dari orangtua mereka. Bahkan, ada orang tua yang menemani anaknya untuk vaksin.

ADVERTISEMENT

“Kami sadar ini salah satu usaha Pemerintah menjauhkan anak kita dari wabah Covid-19. Selain itu, vaksin ini halal dan aman. Insya Allah, anak kita bisa tambah sehat usai divaksin,” jelas Abdul Asiz.

Sebelum divaksin, siswa diskrening oleh tenaga kesehatan. Jika dari hasil pemeriksaan kesehatan kondisi siswa fit, maka anak didik itu bakal diberi vaksin.

“Orangtua telah kami mintai persetujuan mereka. Alhamdulillah, kebanyakan orang tua telah sadar akan vaksin. Sebagian dari mereka juga mendampingi anaknya saat divaksin,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT