Ditempatkan PAN di Dapil Makassar, Mantan Bupati Lutra Pilih Mundur Sebagai Caleg

8466
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi, menyatakan mundur dari pencalegan. Awalnya, lelaki yang akrab disapa Arjuna itu ingin maju lewat partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung ke kursi DPR RI, di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulsel meliputi Luwuraya, Toraja, Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Hanya saja, namanya tidak dimasukkan di berkas pencalonan PAN Dapil 3 Sulsel. Dia malah di tempatkan di Dapil 1 Sulsel.

ADVERTISEMENT

” Karena alasan ini saya mundur. Saya tidak punya basis di Makassar. Padahal saya mau maju karena ingin dekat dengan konstituen dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Tanaluwu,” katanya saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (22/07/2018).

Sebenarnya, ungkap Arjuna dirinya sudah mempersiapkan diri dan siap All Out bertarung dengan caleg lainnya di Dapil 3. Salah satu pertimbangannya karena Dapil ini merupakan basisnya, sehingga peluang untuk duduk di senayan terbuka lebar.

ADVERTISEMENT

” Biarlah saya istirahat untuk menentukan langkah selanjutnya,” katanya. Dia juga mengungkapkan, saat menyatakan mundur pun dirinya masih ditawar oleh sejumlah partai untuk bergabung karena saat ini sifatnya masih Daftar Calon Sementara (DCS).

Bahkan partai tersebut siap mengurus berkasnya di KPU pusat. ” Terimakasih atas tawarannya. Masih banyak kader partai yang lebih muda. Begitu saya sampaikan kepada partai tersebut,” katanya.

Arjuna mengaku sudah menelpon keluarga, simpatisan dan loyalisnya untuk menyampaikan bahwa dirinya batal maju. ” Saya katakan kepada mereka untuk bersabar. Mungkin ini jalan tuhan. Insya Allah, suatu saat nanti kita akan bersama kembali,” katanya. (adn)

ADVERTISEMENT