Ditemui Paskibraka Tingkat Nasional Asal Luwu Utara, Indah : Cool, Calm and Confidence

212
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan siswa asal Luwu Utara yang jadi paskibraka di Istana Merdeka Jakarta, Bintang. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

*Bintang Temui Bupati Luwu Utara, Ini yang Disampaikan*

Luwu Utara — Bintang tak hanya memiliki nama yang indah, tetapi juga sinar yang sangat terang. Prestasinya yang mampu menembus jajaran elit Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional tentu bukan prestasi yang instan.

Tak hanya fisik, tetapi juga mental. Semua diasah untuk membentuk karakter dia. Bintang juga harus melewati beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat sebelum dinyatakan lolos sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Bintang pun berhasil melewati beberapa proses tes kesehatan fisik, mental, dan pengetahuan, di antaranya tes samapta (jasmani), tes parade, tes Peraturan Baris-Berbaris, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

ADVERTISEMENT

Bintang kini menikmati hasil kerja kerasnya selama ini. Ia berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional. Perempuan asal SMAN 7 Luwu Utara ini dinyatakan sebagai Paskibraka putri terbaik tingkat provinsi, bersama Paskibraka putra asal Kabupaten Bone, Aswar.

Bintang akan mengikuti Pemusatan Diklat Paskibraka Nasional pada Juli 2022 selama 1,5 bulan. Sebelum menuju pemusatan Diklat, ia menemui Bupati, Jumat (20/5/2022), di Ruang Kerjanya, sekaligus memohon restu agar dirinya sukses mengemban amanah.

Di hadapan orang nomor satu di Luwu Utara, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati, karena dirinya mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah, termasuk dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

“Terima kasih kepada ibu Bupati, Disporapar, kakak Pelatih, dan kakak Pendamping, yang sudah mendukung saya, utamanya kakak Pelatih yang telah berjuang mati-matian sehingga saya bisa lolos menjadi Paskibraka di Tingkat Nasional,” kata Bintang dengan suara terbata.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani, memberikan motivasi kepada Bintang agar terus berusaha dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Ia tak mau Bintang berhenti. Ia berharap, Bintang terus memancarkan sinar terangnya demi Luwu Utara yang dicintainya.

“Jangan pernah berpikir untuk mundur walaupun itu hanya selangkah. Kalau kita sudah tidak berpikir mundur, maka kita pasti akan terus berbuat untuk terus bisa maju lagi,” kata Indah memberikan motivasi kepada Bintang agar tetap mengembangkan bakatnya.

Dikatakannya, Bintang harus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk tetap fokus berlatih, termasuk mempersiapkan diri mengikuti pemusatan Diklat Paskibraka Nasional di Jakarta. “Masih ada persiapan selama 1,5 bulan. Manfaatkan itu dengan baik,” imbuhnya.

“Tetap tenang, bangun kepercayaan diri. Cool, calm and confidence. Sekali lagi selamat. Manfaatkan kesempatan yang ada, karena celakalah orang kalau dia sudah punya kesempatan, kemudian dia tidak memanfaatkan kesempatan itu dengan baik,” pungkasnya.

Bintang menemui Bupati tidak sendiri. Ia didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jumail Mappile; Kepala Bidang di Disporapar, Sulkifli Indra Arman; Pendamping Paskibraka Luwu Utara; serta pelatih Bintang, Serka Burhanuddin. (LH)

ADVERTISEMENT