Ditengah Pandemi Corona, Bulan Sabit Yang Begitu Indah Muncul di Atas Masjid Nabawi

664

KORANSERUYA-Pemandangan yang sangat indah terlihat diatas di atas Masjid Nabawi, Madinah. Ditengah pandemi Covid-19, muncul bulan sabit yang begitu indah di atas tempat suci kedua umat Islam itu.

Bulan sabit itu muncul pada 25 Maret 2020 malam tadi, kemunculan ini sekaligus menjadi penanda, jika bulan ramadan tidak akan lama tiba, memeluk umat Islam yang dirundung duka akibat virus corona.

“Bulan Sabit untuk Bulan Syaban telah terlihat di Tumair, Arab Saudi, maka Syaban ke-1441 akan menjadi besok pada tanggal 25 Maret 2020,” tulis akun @haramaininfoo dalam postingannya di Instagram.

Dilansir dari laman About Islam, menurut para pakar astronomi, kemunculan itu, juga sebagai pertanda jika awal Syaban terjadi pada Selasa, 24 Maret 2020 pukul 9:28 UT.

Kemunculan bulan sabit ini, diperkirakan terjadi sekitar pukul 02:01 WITA, Rabu 25 Maret 2020, atau pukul 21:01 waktu Arab Saudi, Selasa 24 Maret 2020.

Penampakan bulan ini, tidak bisa dilihat di sembarang wilayah atau negara, kecuali menggunakan teleskop bertenaga tinggi dari Amerika.

“Pada 25 Maret, bulan dapat dilihat cukup sulit di Australia, namun mudah di India, Pakistan, Timur Tengah, serta beberapa bagian Eropa, seluruh Afrika dan Amerika,” kata keterangan Moonsight. (*/Sya)