Ditinjau Anggota DPRD Sulsel, SMAN 6 Luwu Timur Nyaris Ambruk

229
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota DPRD Sulsel, Taqwa Muller meninjau fasilitas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Luwu Timur, Senin (4/10/2021). Hasil tinjauannya itu, Taqwa Muller menemukan lantai ruang kelas mulai ambruk.

“Melihat kondisi, sudah banyak yang butuh perhatian dan ruang kelas yang tidak layak dan membahayakan siswa,” Kata Taqwa Muller.

Maka dari itu, lanjut Taqwa, ini sudah menjadi kewenangan provinsi anggota DPRD selaku dapil 11 Luwu Raya harus memperhatikan fasilitas pendidikan.

Sehingga menurutnya, dengan kondisi ini juga sudah menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Di SMAN 6 Luwu Timur ini, selain kondisi ruang kelas butuh perhatian. Di sekolah ini juga sudah 5 kali pergantian kepala sekolah belum ada ruang gurunya,” bebernya.

Maka dari itu, dari hasil permintaan pihak sekolah mereka membutuhkan adanya ruang guru baru serta penimbunan di sekolah tersebut.

“Kepala sekolah meminta yang skala prioritas seperti pembangunan ruang guru, penimbunan, dan Ruang Kelas Baru (RKB) masih kurang 2. Dan ini akan kita bahas di provinsi begitupun dengan kondisi ruang kelas yang memprihatinkan,” Katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Luwu Timur, Imam Sopi’i dengan kondisi ruang kelas yang nyaris ambruk ini dikarenakan lokasi awal merupakan rawa sehingga lantai dasar lantai mengalami penurunan dan menyebabkan ruang kelas nyaris ambruk.

Dengan kondisi itu, menurutnya sangat membahayakan keselamatan siswa yang berada di enam kelas tersebut. “Oleh karena kita selalu mengecek dan memantau kondisi kelas yang sudah tidak layak,” terangnya.

Maka dari itu, Imam berharap agar pemerintah provinsi memperhatikan kondisi sekolahnya itu, sehingga siswa dapat belajar dengan nyaman.

Sementara itu, dari hasil kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Taqwa Muller, Imam Sopi’i mengucapakan terimakasih atas kunjungannya tersebut.

Sehingga menurutnya, bisa membawa aspirasi SMAN 6 Luwu Timur ke Provinsi. “Kita berharap akan ada perhatian dari Provinsi. Dan alhamdulillah tahun 2020 kemarin Pak Taqwa telah merealisasikan 2 bantuan berupa pembangunan taman dan lapangan di sini,” tutupnya. (rah/liq)

ADVERTISEMENT