Diundang ke Tiga Negara, Dua Pejabat Luwu Utara Dampingi Indah Putri

2745
Anjas Rusli bersama Bupati Luwu Utara saat menerima penghargaan sebagai Inovator ANC Hipnoterapi

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan melakukan kunjungan ke tiga negara. Kunjungan tersebut dimulai pada 24 Juni hingga 28 Juni mendatang. Negara yang dituju adalah Azerbaijan, Georgia dan Turki. Di Azerbaijan, Indah akan menghadiri United Public Service (UNPSF) selama dua hari.

Selanjutnya, bertandang ke Gerogia dan Turki untuk acara Benchmarking Public Sevice Hall. Kunjungan ini dalam rangka Hari Pelayanan Publi Sedunia atau International Public Service Day. Diketahui, sejumlah inovasi pelayanan publik Luwu Utara masuk dalam nominasi nasional dan mendapat penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Misalnya, inovasi Antenatal Care (ANC) Hipnoterapi dari Dinas Dinas Kesehatan yang masuk dalam top 40 Indonesia dan Distribusi Guru Proporsional (DPG) Dinas Pendidikan yang masuk dalam Top 99 Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Indah akan didampingi oleh dua orang pejabatnya. Yakni, Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli. Sebelumnya Anjas adalah Inovator ANC Hipnoterapi di Dinas Kesehatan. Pejabat lainnya adalah Suharto yang kini menjabat Kepala Seksi Kurikulum Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan. Dinas Pendidikan Luwu Utara juga masuk dalam kategori inovator dengan programnya sarjana mengajar ke daerah terpencil.

Selain Bupati Luwu Utara, pejabat di Indonesia yang diundang antara lain Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jogyakarta, Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan, Bupati Lumajang, Walikota Makassar, Walikota Surakarta dan lainnya. (adn)