Diunggulkan Lolos ke DPR RI Versi Indikator, Muhammad Fauzi : Tak Boleh Kendor

995
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi

MASAMBA — Indikator Politik Indonesia merilis survei terbaru periode 24 Februari – 4 Maret. Termasuk, survei untuk caleg yang berpeluang lolos di Dapil 3 Sulsel. Indikator memprediksi 7 nama yang akan lolos ke Senayan. Mereka adalah Abdillah Natsir dan Muhammad Fauzi (Golkar), Latinro Latunrung (Gerindra), Yacobus Camarlao Padang (PDIP), Rusdi Masse (Nasdem), Mitra Fahruddin (PAN), Frederick Sorring (Demokrat).

Tim Media Muhammad Fauzi, Haeruddin Kasim yang dimintai tanggapannya mengaku bersyukur hasil tersebut. Hanya saja, kata dia survei ini tak boleh menjadi rujukan apalagi membuat tim puas dengan hasil yang dicapai. ” Muhammad Fauzi menyampaikan kepada seluruh tim agar tak boleh kendor dengan hasil survei ini. Tetap bekerja dan sosialisasi ke masyarakat,” katanya saat dihubungi, Minggu (17/03/2019).

Haeruddin mengatakan sejak beberapa bulan terakhir ini, tim pemenangan Abang sapaan akrab Muhammad Fauzi terus bergerak di seluruh kabupaten di Dapil 3 Sulsel. Respon masyarakat cukup antusias dalam menyambut suami dari Bupati Luwu Utara. ” Ini membuktikan bahwa Abang yang dikenal sebagai politisi santun diterima di semua kalangan,” katanya.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1000 orang. Dengan metode multistage random sampling Desa/kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan dengan memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3.2% pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. (har/adn)