Diusung Koalisi Gemuk, Husler-Budiman Makin PeDe Maju Pilkada Lutim 2020

988
Thoriq Husler-Budiman Hakim
ADVERTISEMENT

MALILI–Duet incumbent di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2020, Thoriq Husler-Budiman Hakim (Human) maju Pilkada Lutim 2020 diusung ‘koalisi gemuk’ partai politik. Hanya dua partai politik pemilik kursi di DPRD Lutim yang tidak ikut dalam barisan pengusung HUMAN, yakni Nasdem dan Partai Demokrat karena mengusung penantang incumbent, Irwan Bachry Syam dan Andi Rio Pattiwiri Hatta.

Terakhir, duet HUMAN menerima formulir B1-KWK dari Partai Gerindra. Bersama 9 pasangan calon lainnya yang maju di Pilkada serentak 2020 di Sulsel, duet HUMAN menerima rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianti, Sabtu (29/8/2020) di Hotel Claro Makassar. Formulir tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, di hari yang sama, bersama Budiman Hakim, Husler juga menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Juru Bicara Pasangan Husler-Budiman, Wulan Safitri membenarkan, duet Husler-Budiman telah menerima tiga dokumen penting yang akan digunakan mendaftar ke KPU, sebagai syarat pencalonan. Rencananya, duet ini akan mendaftar ke KPU pada Jumat (4/8/2020) mendatang.

ADVERTISEMENT

“Semua partai pengusung Husler-Budiman telah menyerahkan rekomendasi B1-KWK sebagai dokumen untuk mendaftar ke KPU,” kata Wulan Safitri.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo, saat menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada 10 pasangan calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada serentak, dua pasangan diantaranya berasal dari Luwu Raya, yakni Husler-Budiman maju Pilkada Lutim, dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma maju Pilkada Lutra, menyatakan, kehadirannya di Kota Makassar secara khusus, hanya untuk menyerahkan rekomendasi Gerindra kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk wilayah Sulsel.

“Kita (Gerindra) menjagokan calon usungannya di Pilkada serentak 2020, di wilayah Sulsel. Kita targetkan 80 persen kemenangan dari 12 daerah,” katanya. (rah)

ADVERTISEMENT