Diwacanakan Dampingi Hulser di Pilkada 2020, Amran Syam : Saya Istiqamah

261
ADVERTISEMENT

MALILI — Sejumlah figur mulai digadang-gadang untuk mendampingi Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, pada pilkada 2020 mendatang. Salah satunya adalah Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam. Dia dikenal punya hubungan khusus dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pada pileg 2019 yang baru digelar, Amran kembali terpilih dengan meraih suara signifikan di daerah pemilihannya. Saat dimintai tanggapannya, Amran mengaku siap jika ditunjuk untuk mendampingi Thoriq Husler. ” Saya Istiqamah. Prinsip saya biarkan semuanya mengalir. Tapi kalau itu sudah menjadi keputusan partai tentunya saya siap. Bumiku Batara Guru,” katanya saat dihubungi via ponselnya, Minggu (19/05/2019) sore.

Pekan lalu, sejumlah legislator di DPRD Luwu Timur juga sudah mendeklarasikan Amran Syam untuk maju di pilkada 2020. Di internal Golkar, nama lain yang disebut-sebut punya peluang untuk mendampingi Husler adalah anggota DPR RI, Andi Fauzi Hatta. Termasuk Irwan Bachri Syam, yang kini tercatat sebagai Wakil Bupati Luwu. Kans kader Golkar untuk mendampingi Thoriq Husler di pilkada 2020 mendatang memang terbuka lebar.

Pada pileg 2019, Golkar berhasil meraih tujuh kursi. Dengan demikian, tanpa koalisi dengan partai lainpun beringin sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan di pilkada. Sinyal untuk paket Golkar-golkar juga disampaikan Nurdin Halid (NH) belum lama ini.

ADVERTISEMENT

NH memastikan Golkar akan mengusung Thoriq Husler sebagai calon bupati pada pilkada Luwu Timur 2020 mendatang. ” Calon wakilnya saya sarankan untuk mengambil kader Golkar. Ini demi keberlanjutan kepemimpinan di daerah dan partai Golkar ke depannya,” tegas NH. (adn)

ADVERTISEMENT