Diwisuda, Puluhan Alumni STIKES Mega Buana Palopo Langsung Diterima Kerja di Jepang

1567
Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr Nilawati Uly, S Si, Apt, M.Kes mendampingi Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa STIKES Mega Buana Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 365 wisudawan/wisudawati sarjana dan profesi STIKES Mega Buana Palopo dikukuhkan dalam acara wisuda yang dilaksanakan di gedung Sadonrae Convetion Centre, Minggu (3/11/2019). Dari 365 wisudawan tersebut terdiri dari 16 wisudawan profesi Ners, 34 Sarjana Keperawatan, 38 Sarjana Kesehatan Masyarakat dan 277 Sarjana Terapan Kebidanan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hadir dalam acara wisuda ini Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr Nilawati Uly, S Si, Apt, M.Kes, Wakil Walikota Palopo Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Ketua LLDikti Wilayah IX Sulawesi , Prof Dr Jasruddin, Msi., Ketua Ikatan Bidan Indonesia(IBI) Palopo, Hj Munawara, para rohaniawan, orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr Nilawati Uly, S Si, Apt, M.Kes dalam laporannya menyebutkan, sejak tahun 2009 hingga 2019, Stikes Mega Buana Palopo telah melakukan banyak kinerja seperti di bidang pendidikan pada saat ini STIKES Mega Buana telah bekerjasama dengan PT OSSelnajaya, yakni salah satu perusahaan di Jepang di bidang jasa pelatihan dan penempatan tenaga kerja, dengan melakukan rekrutmen kepada alumni Stikes Mega Buana untuk pemagangan perawat dan bidan ke jepang dengan kontrak kerja selama 3 sampai 5 tahun.

“Dari 80 orang telah direkrut dari Wisudawan diwisuda pada hari ini, sebanyak 38 orang telah dinyatakan lulus seleksi,” ujar Nilawati dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terkait dengan program rekrutmen yang dilakukan oleh Stikes Mega Buana Palopo kepada para alumni untuk bisa bekerja di luar negeri.

“Program rekrutmen yang dilakukan oleh stikes mega sangat baik dan harus didukung, dan hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk pembangunan SDM dikota Palopo,”ujarnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Adapun lulusan terbaik dari setiap program studi Stikes Mega Buana yang diwisuda pada saat ini yakni Mita Hussaidah dengan IPK 3,92 dari Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, Hafsah Citra Kadang , IPK 3,86 dari Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Muh.Faizal Mardi Saleh IPK 4,00 dari Program Studi Profesi Ners.(jun)

ADVERTISEMENT