DKP Luwu Usulkan 2 Paket Benih Udang Windu

83
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Luwu, Andi Fatahillah
ADVERTISEMENT

BELOPA-Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Luwu, mengusulkan 2 paket bibit udang windu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Dua paket tersebut, nantinya akan disalurkan kepada para nelayan yang di Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Luwu, Andi Fatahillah menjelaskan jika pengusulan tersebut, sesuai dengan intruksi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

“Jadi ini permintaan Pemporv, untuk mengembalikan kejayaan Udang Windu di Sulawesi Selatan,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan survei lokasi yang akan menjadi tempat pembibitan udang tersebut.

“Ini sementara kita survei dimana lokasi yang cocok untuk pengembangbiakannya, ketakutannya kalau kita tidak survei, nanti lokasinya tidak cocok,” jelas Andi Fatahillah.

ADVERTISEMENT

Selain bantuan benih udang windu, dirinya mengatakan jika pihaknya juga tengah mengusulkan sebanyak 34 paket bantuan bagi petani rumput laut yang ada di Kabupaten Luwu.

“Kalau untuk budidaya rumput laut sendiri, saat ini kita usulkan sebanyak 34 paket baik itu ke Pemprov maupun ke pemerintah pusat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Andi Fatahillah juga mengatakan jika pihaknya mengusulkan pengadaan perahu bagi para nelayan. (Sya)

ADVERTISEMENT