DKP Luwu Utara Apresiasi Penyuluh Pertanian

463
Kepala DKP Armiady saat foto bersama Ketua Poktan usai rapat evaluasi, baru-baru ini di Ruang Rapat Kantor DKP.
ADVERTISEMENT

Masamba — Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara, Armiady, memberikan apresiasi kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang telah berhasil membina kelompok tani (poktan) dalam kegiatan pengolahan lahan pertanian kering. “Terima kasih kepada PPL yang telah mengawal dan mendampingi kelompok tani penerima manfaat pengolahan lahan pertanian kering,” ujar Armiady, saat melakukan pertemuan evaluasi kinerja PPL dan Poktan dalam kegiatan pengolahan lahan pertanian kering, Senin kemarin, di Ruang Rapat Kantor DKP.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Armiady mengatakan, setiap kegiatan yang dilakukan PPL akan mendapat evaluasi untuk dinilai apakah berhasil atau tidak. Evaluasi ini, kata Armiady, akan menjadi penentu selanjutnya dan sebagai dasar untuk melakukan perbaikan dan perubahan yang lebih baik. “Kita mengevaluasi hasil kerja PPL dan poktan penerima manfaat lahan kering dalam rangka melihat dan menilai kinerja PPL di lapangan,” jelas Armiady di dalam rapat yang juga dihadiri Sekretaris DKP Yasri dan perwakilan Katalis, Sahaka.

ADVERTISEMENT

Armiady juga memberikan apresiasi kepada tujuh poktan penerima bantuan pemanfaatan lahan pertanian kering yang berhasil melakukan kegiatan tersebut. Ketujuh poktan tersebut adalah Patogo (Masamba), Mitra Cindo (Malbar), Alam Lestari (Sabbang), Sipaturu Satu (Baebunta), Jaya Baru Pembunian, Tunas Harapan desa Sumillin (Masamba), Tunas Harapan desa Pambasean (Bonebone).

Sementara itu, Ketua Poktan Sipaturu Satu, Burhan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan PPL yang telah memberikan bantuan dan bimbingan sehingga dapat memetik hasil dari kegiatan pemanfaatan lahan pertanian kering. “Inilah hasil kerja yang dapat kita petik. Kami masih berharap bimbingan dan arahan dari DKP. Terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya. (har/man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT