Doa Natal Jemaat Gereja Toraja Marrannu Palopo Tahun Ini : Diberi Izin Pembangunan Gereja

116
Ratusan Jemaat Gereja Toraja Marrannu larut dalam sukacita Perayaan Natal Jemaat yang dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Marannu Palopo, Selasa 20 Desember 2022. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ratusan Jemaat Gereja Toraja Marrannu larut dalam sukacita Perayaan Natal Jemaat yang dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Marannu Palopo, Selasa 20 Desember 2022.

Perayaan Natal yang dilaksanakan pada malam hari dimulai dari pukul 17.00 Wita berlangsung hikmat dimeriahkan dengan tampilan paduan suara dari PWGT, PKBT dan juga dari anak sekolah minggu yang hadir menyumbangkan lagu dalam memeriahkan perayaan natal ini.

ADVERTISEMENT

Pendeta Carolina Gloria Lethulur dalam khotbahnya mengajak jemaat untuk senantiasa memaknai tema natal pada tahun ini agar jemaat meninggalkan jalan hidup yang tidak berkenan di hadapan Tuhan dan tetap berjalan dalam pimpinan Tuhan.

Pendeta Carolina mengatakan Dalam menjalani hidup harus memiliki cara pandang yang baru bukan lagi mengikuti keinginan diri, melainkan cara pandang yang sesuai dan dikehendaki Tuhan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Penatua Gereja Toraja Jemaat Marannu, Yusuf Latu Loloallo mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan jemaat serta anggota keamanan dari Polres Palopo yang telah membantu menyukseskan acara natal pada tahun ini. Selain itu dia juga memohon maaf kepada jemaat jika dalam program pelayanan belum maksimal.

Selain itu, Ketua III Badan Pekerja Klasis (BPK) Palopo Gereja Toraja dalam sambutannya menyampaikan beberapa program Klasis Palopo saat ini difokuskan untuk jemaat Marannu dalam hal ini pengurusan surat ijin pembangunan gedung gereja yang permanen.

ADVERTISEMENT

Dimana sampai saat ini gedung gereja marannu masi belum mendapatakan izin pendirian gedung permanen sehingga anggota jemaat masih beribadah menggunakan gedung gereja yang sederhana.

Ditambahkan Yoran Palllawa, tahun 2026 Klasis Palopo akan menjadi tuan rumah sidang sinode. Adapun diakhir acara panitia memberikan bingkisan natal kepada penerima diakonia (warga jemaat yang kurang mampu) sebanyak 6 orang.

Selain itu juga dilaksanakan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik bagi para jemaat dari nomor undian yang diselipkan dibawah kursi anggota jemaat. (mic)

ADVERTISEMENT