Dokter Alauddin Jusuf Terpilih Jabat Ketua IDI Luwu Periode 2022-2025

65
Ketua IDI Luwu Terpilih, dr Alauddin Jusuf (kiri) bersama Ketua IDI Wilayah Sulselbar, dr Siswanto Wahab (kanan).
ADVERTISEMENT

BELOPA – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke lima, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu menetapkan, dr. Alauddin Jusuf, Sp, An.,M.Kes kembali terpilih menjabat Ketua IDI Luwu periode 2022-2025. Bertempat di Aula Bappeda Luwu, Jumat (23/9/2022).

Dalam Muscab ini, presidium sidang mengusung dua nama bakal calon ketua. Menariknya, dr Alauddin Jusuf ditetapkan forum sebagai ketua terpilih lewat aklamasi setelah satu calon lainnya yakni, dr. Daud Mustakim memilih mundur dari pencalonan.

ADVERTISEMENT

Diketahui, terpilihnya dr Alauddin, menjabat Ketua IDI Luwu melalui Muscab tersebut adalah periode yang kedua kali baginya.

Jalannya Muscab juga dihadiri Ketua IDI Wilayah Sulselbar, Dr. dr. Siswanto Wahab, Sp. DV (k), Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr. Rosnawary Basir, Direktur Utama RS Batara Guru Belopa, dr. Daud Mustakim dan para Pengurus IDI Cabang Luwu.

Usai terpilih, dr Alauddin Jusuf mengatakan, dirinya kembali fokus melanjutkan program kerja yang sudah berjalan diperiode sebelumnya. Program kerja yang dimaksud salah satunya adalah program pengabdian ke masyarakat.

“Melalui program Gerakan Pelayanan Spesialis para dokter hadir langsung memberikan layanan ditengah masyarakat,” sebut Dokter spesialis anestesi ini, dalam sambutannya.

Program sudah berjalan, kata Dia, diperiode lalu seperti seminar ilmiah untuk pengembangan kemampuan dan profesi kedokteran dilanjutkan. “Sementara untuk program baru kita akan bahas bersama saat rapat kerja nanti,” pungkas dr Alauddin.

Dalam kesempatan sama, Ketua IDI Wilayah Sulselbar, Dr. dr. Siswanto Wahab, dihubungi terpisah menyebut, Ikatan Dokter Indonesia harus bersinergi dengan pihak instansi terkait dalam hal ini pemerintah Kabupaten Luwu untuk meningkatkan akes kesehatan masyarakat. (Mat) 

ADVERTISEMENT