Dokter Asal Makassar Sumbang 180 Poster Imbauan Antisipasi Covid-19 untuk DMI Lutra

305
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Utara mendapat bantuan 180 poster berisi imbauan menjaga kebersihan masjid dan mushalla untuk mengantisipasi virus corona (covid-19). Poster ini diterima langsung Sekretaris Bidang Kesehatan DMI Luwu Utara, Nurul Sukma, Minggu (15/3/2020), di Masamba.

Menariknya, 180 poster ini disumbang oleh seorang dokter ahli anastesi dari Makassar, yang begitu peduli terhadap upaya pencegahan virus berbahaya, covid-19. “Alhamdulillah, 180 poster ini adalah bantuan dari salah seorang dokter ahli anastesi di Makassar yang ia kirim melalui Bidang Kesehatan DMI Luwu Utara,” ungkap Nurul.

ADVERTISEMENT

Tapi sayangnya, Nurul tak ingin menyebut nama dokter tersebut. Alasan dia, yang bersangkutan tak ingin dipublish. “Beliau enggan disebut namanya,” kata Nurul. Kendati demikian, ia menyebut sang dokter berasal dari komunitas Relawan Dokter Makassar. “Beliau hanya menyebut nama komunitasnya. Ia dari Relawan Dokter Makassar,” sebut dia.

Rencananya, poster-poster ini akan dipasang di masing-masing masjid terdekat. Tak hanya masjid, fasilitas umum lainnya, juga menjadi tempat pemasangan poster, termasuk di sekolah-sekolah. “Besok (hari ini) kita akan memasang poster ini di sekolah-sekolah sebagai bagian dari gerakan peduli dan upaya kita dalam mencegah virus corona,” imbuhnya. (LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT