Dokter Nasa Siap Nyalon Walikota Palopo, Ini Penjelasan Resminya

219
Ketua Yayasan Rumah Sakit Umum (RSU) ST Madyang Palopo, dr Nasaruddin Nawir menyatakan sikap siap bertarung di Pemilihan Walikota atau Pilkada Palopo 2024. Tak tanggung-tanggung, dr Nasa-- begitu dia akrab disapa-- mematok kursi '01' Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua Yayasan Rumah Sakit Umum (RSU) ST Madyang Palopo, dr Nasaruddin Nawir menyatakan sikap siap bertarung di Pemilihan Walikota atau Pilkada Palopo 2024. Tak tanggung-tanggung, dr Nasa– begitu dia akrab disapa– mematok kursi ’01’ Palopo.

Hal itu disampaikan dr Nasa usai pelaksanaan halal bihalal RSU ST Madyang Palopo di kediamannya, Selasa 23 April 2024. Saat ini, katanya, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dan membangun komunikasi politik dengan partai politik (parpol).

ADVERTISEMENT

“Insyaa Allah (maju Pilwalkot), ini kan masih sementara berproses,” kata dr Nasa, Selasa (23/4/2024).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo itu mengutakan, jika dirinya dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survei. “Masih banyak proses yang harus kita lewati yah, saat ini kita masih sosialisasi kemudian survei. Kalau komunikasi dengan beberapa partai sementara juga kami lakukan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Mantan Dirut RSUD Sawerigading Palopo ini mengungkapkan, dirinya tidak ingin gegabah melakukan pendaftaran di parpol. Sebab dirinya juga akan selektif memilih partai yang serius akan mengusungnya di Pilwalkot nanti.

“Kita juga harus selektif memilih partai, jangan sampai partainya sudah punya calon sendiri jadi itu kita liat dulu. Yang pastinya kami masih sangat terbuka kalau ada partai yang mau mengusung, nanti ada kesepakatan yang kita capai nantinya,” ucapnya.

Diketahui, halal bihalal yang dilaksanakan dr Nasaruddin Nawir di kediamannya dihadiri beberapa ketua parpol diantaranya Ketua DPC PDIP Palopo Alfri Jamil, Ketua DPD Gerindra Palopo Hasriani. Hadir juga Ketua PPP Palopo Haidir Basir, Ketua Gelora Budi Sada hingga Ketua DPD NasDem Palopo Judas Amir. (putri)

ADVERTISEMENT