Donald Trump Positif Covid-19, Begini Respon Kocak Netizen di Kota Palopo

669
Karikatur Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terpapar Covid-19 dimuat di sosial media, salah satunya di Instagram media India, Firstpost.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rupanya perseteruan di Pilkada Serentak 2020 di Tanah Air tidak membuat warganet di negeri ini untuk mengurangi perhatiannya atas kabar-kabar hangat mancanegara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Buktinya, tidak saja semua surat kabar dan media online aktif memberitakan positif Covid-19nya Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump, tetapi Warganet termasuk di kota Palopo ikut pula membanjiri linimasa sosial media dengan berita dan komentar soal terkontaminasinya orang nomor 1 di negeri Paman Sam itu.

Selain merasa prihatin, banyak juga diantara mereka yang mengolok-olok presiden negara adidaya itu.

Di akun Instagram Palopo Media yang ikut memberitakan peristiwa itu misalnya, selain ada yang kasihan dan mendoakan agar seteru Capres Joe Biden cepat sembuh, ada juga Warganet yang menulis komentar dengan gaya satire alias sindiran halus, selain komentar bernada sarkasme.

ADVERTISEMENT

Akun @inno_71 dan @agussalim_bahning misalnya yang menulis: Alhamdulillah, setidaknya masih ada (hal) positif dari beliau.

@itsputraaaa_ ikut mengomentari: Apakah ramalan the simpsons benar?

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sedangkan akun @barumbung_mks hanya menulis singkat: Alhamdulillah.

Lain lagi akun @ayattt5 yang menulis: Moga dirujuk ke Irak

Dan akun @haeruddin703 menulis: Alhamdulillah, semoga betah corona di dia, aammiiin selesai tuh bubar me ko Corona, misimu (sudah) berhasil, tulis para netizen di kota idaman Palopo ini.

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump dipastikan terpapar virus corona. Mengutip Associated Press, konfirmasi terinfeksinya Presiden AS dan istrinya disampaikan Trump lewat akun Twitter-nya, Jumat (2/10/2020) atau Kamis waktu Amerika.

Kepastian positif Covid-19 Trump keluar beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan pejabat seniornya Hope Hicks juga positif virus corona. Padahal diketahui Hicks selalu mendampingi Trump setidaknya beberapa kali dalam lawatannya pekan ini.

Trump terakhir terlihat di Gedung Putih pada Kamis malam waktu AS. Jurnalis Gedung Putih melihat Trump tampak dalam kondisi sehat.

Trump kini berusia 74 tahun. Ia masuk dalam kategori kelompok berisiko akibat virus yang kini sudah membunuh lebih dari 200 ribu orang di Amerika. “Malam ini, @FLOTUS dan saya dites positif untuk Covid-19. Kami akan mulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan bisa melewati ini BERSAMA!” cuit Trump di Twitter.

Sementara itu, dokter presiden Amerika Serikat (AS) Sean P. Conley mengatakan Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania dalam kondisi baik. Trump mengumumkan ia dan Melania dinyatakan positif virus corona.

“Malam ini saya menerima konfirmasi baik Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump dites positif virus SARS-CoV-2, saat ini kondisi Presiden dan Ibu Negara dalam keadaan baik,” tulis Conley dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Gedung Putih.

“Tim Medis Gedung Putih dan saya akan memantau dengan sesama, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah profesional dan institusi medis terbaik negeri ini,” tambah Conley.

“Yakin saya memperkirakan presiden melanjutkan tugasnya tanpa terganggu sambil menjalani proses pemulihan, dan saya akan terus menyampaikan setiap perkembangannya,” tutup Conley dalam surat pernyataan tersebut. (iys)

ADVERTISEMENT