Door To Door, STIKES Mega Buana Palopo Beri Bantuan Untuk Warga di Tiga Kelurahan

156
STIKES Mega Buana memberikan bantuan kepada satu keluarga yang memiliki 4 orang anak, yang mengalami lumpuh di Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO-Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di tiga kelurahan di Kota Palopo, masing-masing Kelurahan Ponjalae, Luminda dan Kelurahan Pattene.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Tim relawan STIKES Mega Buana Peduli bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan.

ADVERTISEMENT

Terbaru, pihak STIKES Mega Buana memberikan bantuan kepada satu keluarga yang memiliki 4 orang anak, yang mengalami lumpuh di Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Penyerah bantuan ini, merupakan agenda tahunan STIKES Mega Buana yang dilakukan rutin setiap tahunnya sejak tahun 2009 silam. Bantuan tersebut, disalurkan dalam tiga tahap.

ADVERTISEMENT

Dimana pada tahap pertama, bantuan berupa sembako disalurkan sehari sebelum masuknya bulan suci ramadan.

“Untuk tahap kedua dipertengahan ramadan dan tahap ketiga menjelang akhir ramadan, dengan harapan bantuan yang kami berikan bermanfaat, dan dapat digunakan masyarakat selama menjalani ibadah puasa,” kata Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly,S.Si,Apt.M.Kes dalam rilisnya, Minggu (17/5/2020).

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika pihaknya sengaja menggandeng pemerintah kelurahan dalam menyalurkan bantuan tersebut, agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Dalam pemberian bantuan kami bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan,dimana pemberian bantuan diberikan langsung (door to door)dengan harapan tepat sasaran,” terangnya.

“Bantuan STIKES Mega Buana dikhususkan juga untuk lansia prasejahtera karena lansia sebagaimana Yang kita lihat dalam memenuhi kebutuhan hidup sudah terbatas karena kondisi fisik,” kunci Nilawati. (Jun)

ADVERTISEMENT