Dorong Pertumbuhan Ekonomi Hijau, DLHK Palopo Harap Piala Adipura jadi Prioritas Pj Wali Kota

47
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kota Palopo telah melewati penilaian Adipura pekan lalu. Itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palopo, Emil Nugraha.

Emil menjelaskan, penilaian Adipura tidak hanya sekedar penilaian. Namun untuk menunjukkan komitmen DLHK Kota Palopo terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

ADVERTISEMENT

“Program Adipura bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah daerah, serta membangun aktivasi aktif masyarakat untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau,” katanya kepada Koran Seruya, beberapa waktu lalu.

“Maka dari itu, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik,” tambah Emil Nugraha.

Dirinya berharap, Piala Adipura masuk dalam prioritas Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, sehingga bisa menunjang kegiatan di Kota Palopo.

“Untuk pengumuman hasil penilaian Adipura akan dilaksanakan paling lambat awal Maret 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dia optimis, Kota Palopo bisa meraih piala Adipura kesembilan tahun 2024 ini. Itu katanya bisa tercapai, atas kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Karena kebersihan Lingkungan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup saja akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, seluruh lapisan masyarakat, baik itu ditingkat RT, RW baik itu komunitas pemerhati lingkungan,” pungkasnya. (Put/Nad)

ADVERTISEMENT