Dosen Fakultas Pertanian Raih Gelar Doktor, Marsus Suti: Pertegas Unanda Kampus Swasta Berkualitas

199
Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti. M.Kes

PALOPO–Salah satu dosen Fakultas Pertanian Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo meraih gelar doktor. Dia adalah Akmal. Keberhasilan Akmal mempertahankan disertasi di hadapan dewan penguji membuatnya berhak mendapatkan gelar Doktor bidang Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin.

Gelar doktor diraih Akmal setelah mempertahankan disertasinya di hadapan empat penguji internal, yaitu Prof. Dr. Ir. Tutik Kuswinanti, M.Sc, Prof. Dr. Kaimuddin, M.Si, Dr. Ir. Burhanuddin Rasyid, M.S, Dr. Ir. Abdul Haris Bahrun, M.Si, dan satu Penguji Eksternal Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, M.P.

Adapun disertasinya berjudul “Rekayasa Kondisi Pertanaman Kelapa Sawit menggunakan kompos tandan kelapa sawit dan mikroorganisme untuk mempertahankan produksi tanaman kedelai (glycine max L merill).

Sidang promosi dihadiri oleh ketua Yayasan To Ciung Luwu, Prof . DR. baharudding Mappangaja, Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. marsus Suti. M.Kes, dan rekan-rekan dosen Fakultas pertanian Universitas Andi Djemma.

Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti. M.Kes, mengatakan, bahwa keberhasilan Dr Akmal. SP. MP harus menjadi motivasi beberapa rekan dosen lainnya yang sekarang sedang menempuh jenjang pendidikan S3 . Hal itu juga merupakan upaya ananda dalam meningkatkan kualitas dosen.

Marsus menambahkan, dengan bertambahnya satu lagi doktor di lingkungan Unanda semakin mempertegas posisi Unanda sebagai kampus swasta berkualitas di kota Palopo.

“Saat ini ada beberapa dosen yang sedang menempuh studi S3 di beberapa kampus di Indonesia, sehingga dalam 2-3 tahun kedepan akan banyak dosen bergelar doktor kembali ke kampus,” katanya. (tari)