DP2KB Lutim Gelar Baksos Pelayanan KB

183

LUTIM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur menggelar Bakti Sosial pelayanan KB bersama mitra kerjanya dari TNI Manunggal Bhayangkari KB Kesehatan, yang dipusatkan di Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), Rapiuddin Thahir. Turut hadir perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Wardihan bersama tim yang juga memantau langsung memonitoring pembinaan terpadu KB/KR di Kabupaten Luwu Timur.

“Baksos ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan reproduksi serta meningkatkan jumlah peserta KB metode jangka panjang serta meningkatkan koordinasi antara pengelola program KB dalam upaya meningkatkan pelayanan KB,” kata Rapiuddin.

Menurutnya, Baksos ini rutin dilakukan setiap tahun dengan memberikan pelayanan KB gratis, juga di manfaatkan untuk sosialisasi program KB di masyarakat dengan melibatkan mitra kerja terkait seperti Dinas Kesehatan, TNI dan Bhayangkari.

Baksos Pelayanan KB gratis ini juga dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67. (ikp/kominfo)