DP2KUKM Lutra Latih 60 Wirausaha Pemula

297
Bupati Lutra, Indah Putri menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan.
ADVERTISEMENT

LUTRA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar dan DP2KUKM Provinsi Sulsel memberikan pelatihan kepada 60 wirausaha pemula di Hotel Remaja, Senin (29/4/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Kadis DP2KUKM Lutra, Muslim Muchtar menyampaikan laporan pelaksanaan pelatihan.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani. “Sejauh ini, Lutra sudah membina 12 ribu pelaku UKM. Angka ini tidaklah kecil dan Alhamdulillah ini adalah salah satu pendongkrak angka kemiskinan di Luwu Utara, kita bersyukur karena di Luwu Utara angka pengangguran berkurang,” kata Indah.

Indah berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini, dapat menjadi mainset dan merubah pola pikir dan perilaku terutama anak muda. “Mari kita gantikan kebiasaan kita yang mengharapkan keterbukaan lapangan kerja dari orang lain. Ke depan melalui pelatihan kewirausahaan ini dapat berganti menciptakan lapangan kerja kepada orang lain, dapat merubah pola pikir tadinya konsumtif, tidak ada hasil, menjadi produktif. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kerjasama antara pemerintah kabupaten dan provinsi Sulsel,” terang indah.

Para peserta pelatihan.

Sementara itu, Kadis DP2KUKM Lutra, Muslim Muchtar mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang teknis kewirausahaan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia dan dapat mengelolah manejemen menjadi baik dan berkembang. “Semoga materi yang diberikan dapat dimengerti dan bisa diterapkan nantinya,” harap Muslim Muchtar. Hadir juga dalam kesempatan itu, pimpinan OPD, KNPI Lutra, perbankan dan asosiasi usaha lainnya. (adv)

ADVERTISEMENT
Bupati Indah mencicipi produk olahan pelaku UMKM Lutra.

ADVERTISEMENT