DPC Demokrat se-Luwu Raya Solid Tolak KLB, Fadriaty: Itu KLB Abal-abal

165
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat diempat wilayah di Luwu Raya, menegaskan menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Palopo, Fadriaty AS menegaskan, jika pihaknya menolak hasil dari KLB tersebut. Dia menyebutkan, jika sejak awal pihaknya dengan tegas menolak adanya KLB tersebut.

ADVERTISEMENT

Sebab katanya, KLB yang dilaksanakan di Deli Serdang itu, ilegal karna tidak sesuai dengan aturan yang di partai berlambang mersi tersebut.

“Sebelum KLB kami sudah membuat pernyataan tetap setia pada AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan sampai hari ini, kami tetap setia pada AHY,” kata wanita yang akrab disapa Enceng itu, Minggu (7/3/2021).

ADVERTISEMENT

“KLB itu tidak sah, karna tidak sesuai dengan aturan, kami mengatakan KLB tersebut ilegal dan abal abal. Sikap kami selaku ketua DPC Partai Demokrat Palopo tegas menolak KLB di Deli Serdang,” tegas Enceng.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Luwu, Syukur Bijak (SBJ). Menurutnya, apa yang terjadi di Deli Serdang, tidak sesuai dengan mekanisme Partai Demokrat.

“Apapun yang dihasilkan di KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Sumatra Utara, itu tidak sah, karna tidak memenuhi syarat sebagaimana yang diatur di dalam AD/ART Partai Demokrat, untuk melakukan KLB,” katanya.

“Jadi karna ini tidak sesuai mekanisme yang dipersyaratkan sesuai AD/ART Partai Demokrat, ya tentu saya dan teman-teman yang lain sebagai ketua DPC selaku pemegang hak suara menolak, KLB tersebut,” tegas Wakil Bupati Luwu ini.

Lebih jauh, dirinya menilai AHY hingga saat ini, mampu membawa Demokrat menjadi partai besar. Terbukti dengan adanya sejumlah lembaga survei yang menempatkan Demokrat sebagai partai disukai masyarakat.

“Dan saya juga menganggap bahwa mereka ini adalah orang-orang yang akan merusak Partai Demokrat, dimana Partai Demokrat saat ini sangat baik dibawah kepemimpinan AHY dibuktikan hasil beberapa survei yang ada,” jelasnya. (*)

Selengkapnya Baca di Koran Seruya dan E-Paper Koran Seruya EDISI Senin 8 Maret 2021.

ADVERTISEMENT