DPC PDIP Luwu Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2024

277
Foto: Sekertaris DPC PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang.
ADVERTISEMENT

BELOPA — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu, secara resmi membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu yang digelar 17 November 2024.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu, Ridwan Bakokang mengatakan, bahwa partainya akan membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Luwu mulai tanggal 17 April hingga 17 Mei 2024. Pendaftaran tersebut dilakukan di Sekretariat partai di Belopa.

ADVERTISEMENT

“Kami akan membuka pendaftaran penjaringan Pilkada secara terbuka baik internal maupun eksternal, sesuai dengan instruksi DPP dan DPD partai,” ungkap Ridwan.

Legislator partai berlambang banteng itu menuturkan, partainya bakal memberikan kesempatan kepada semua masyarakat, baik kader partai maupun nonkader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Luwu.

ADVERTISEMENT

“Setiap bakal calon dapat mendaftar langsung atau diwakilkan dengan surat mandat. Namun pada saat pengembalian formulir, calon harus menyerahkan secara langsung,” tambahnya.

Diketahui, pada pemilihan anggota legislatif di Februari 2024 lalu. PDI Perjuangan Kabupaten Luwu sukses meloloskan lima kadernya terpilih sebagai anggota DPRD Luwu untuk periode 2024-2029. (*)

ADVERTISEMENT