DPD NasDem Palopo dan RMS Peduli Gelar Aksi Sosial Berbagi Masker dan Hand Sanitizer Bagi Warga Kurang Mampu

158
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Pandemi COVID-19 belum juga berakhir, jumlah kasus yang terpapar di Tanah Air justru semakin hari semakin banyak.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menyikapi hal itu, DPD Partai NasDem kota Palopo bersama anggota DPRD Palopo asal Fraksi Partai NasDem kembali menggelar aksi sosial bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada warga kota idaman ini, Senin 13 April 2020.

Kegiatan sosial untuk menghentikan penyebaran coronavirus diseases ini diawali di Posko Induk COVID-19 di Islamic Centre Palopo, kemudian di perempatan/ traffic light Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Andi Djemma, Jalan Andi Kambo (ex Merdeka) dan di kompleks Terminal Dangerakko, Kecamatan Wara.

Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam SH bersama legislator Efendi Sarapang dan Lupita Dengen serta sang ketua DPD Partai NasDem, Abd Rauf Rahim bersama sejumlah kader dan simpatisan ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

ADVERTISEMENT

Kegiatan DPD NasDem Kota Palopo dan RMS Peduli dengan gelaran Aksi Sosial berbagi masker dan hand sanitizer di beberapa titik ini, menurut Abdul Salam, bukan hanya sekedar ikut meramaikan, tetapi lebih dari itu sebagai bagian dari upaya sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker terutama jika berada di tempat umum, serta rajin mencuci tangan untuk memastikan anggota tubuh yang paling aktif itu tetap steril.

“Kita tentu tidak sekedar membagi-bagikan masker dan sanitizer, tetapi arahan DPW NasDem Sulsel melalui ketua kami, Bapak H Rusdi Masse (RMS) agar kita ikut membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus corona di Tana Luwu khususnya di Palopo, juga sosialisasi pentingnya masker dan cuci tangan dengan hand sanitizer,” terang Abdul Salam.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Diketahui hand sanitizer sebanyak 3.000 botol dan masker sebanyak 2.000 lembar ini adalah sumbangan pribadi dari Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse Mappasesu yang familiar disapa RMS, yang kini duduk sebagai anggota DPR RI.

Aksi sosial NasDem Sulsel ini serentak dilaksanakan di seluruh Kab/Kota termasuk di kota Palopo, dimana pada hari pertama tadi, sebanyak 1000 hand sanitizer sudah habis dibagikan, beserta masker sebanyak 250 buah.

Kegiatan serupa, masih akan terus berlanjut, menyasar kawasan lain di kota Palopo, dengan menitikberatkan pada masyarakat kalangan bawah.

“Besok ada lagi pembagian APD (Alat Pelindung Diri) buat tim medis, selain masker dan hand sanitizer yang akan kita bagikan, semuanya sumbangan pribadi bapak RMS,” kunci Abdul Salam. (iys)

ADVERTISEMENT