DPD PI Sulsel Gelar Rakerda di Sakotae

88

*Siap Tuntaskan Program Sejuta Rumah

PALOPO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengembangan Indonesia (PI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rankerda) di Auditorium Saokotae, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan ini sendiri mengusung tema Sinergitas Pengembang Indonesia Menuntaskan Program Sejuta Rumah dengan Program Satu Hektar Satu Kecamatan Kita Bisa.

Ketua Umum PI, Barkah Hidayat mengatakan, jika sesuai dengan tema kegiatan, Pengembang Indonesia diharapkan mampu menuntaskan program sejuta dengan program satu hektar satu Kecamatan.

Sebab katanya, pembangunan tidak semua harus dilakukan di kota, tetapi juga melakukan pembangunan di daerah, dengan memaksimalkan, para pengusaha yang ada didaerah.

“Contohnya didaerah Seko aksesnya sudah di aspal, kedepan Seko bisa tumbuh dan berkembang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru. Selain itu, kedepan targetnya terkait program satu hektar satu kecamatan didukung disetiap kecamatan minimal ada lampu jalan,” katanya.

Sementara, Ketua DPD PI Sulsel, Ahmad Yasin mengatakan jika anggota DPD PI Sulawesi Selatan, didominasi oleh pengembang dari Kota Palopo. “Jadi kami harapkan, bahwa PI akan Bangkit dari Kota Palopo,” katanya. (Jun/Sya)