DPMPTSP Ikuti Workshop yang Digelar Ombudsman RI, Pelayanan Publik di Palopo Tetap yang Terbaik, Ini Buktinya!

101
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Bertempat di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kepala DPMPTSP Palopo, Muh Ichsan Asharuddin S.ST, serta Kabid Informasi Pengaduan, dan Pelayanan Terpadu Susilowati mengikuti workshop pendampingan penyelenggaraan pelayanan publik yang digelar Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq, juga Kepala Inspektorat, H Asir Mangopo bersama jajarannya, Kamis 20 Mei 2021.

Kadis DPMPTSP Palopo, Ichsan, menyampaikan jika workshop ini membahas soal pelaksanaan penilaian kepatuhan terhadap UU No: 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Ini dalam rangka penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Sulsel, di mana Pemkot Palopo memang sedang giat-giatnya menggaungkan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat,” kata dia, Kamis sore saat dihubungi Koran Seruya.

ADVERTISEMENT

Hal ini terbukti, kata dia, dengan seringnya Palopo utamanya DPMPTSP menjadi daerah yang kerap menjadi tujuan studi tiru oleh daerah lain yang ingin berguru soal inovasi pelayanan publik,” terang Taufiq.

Ia memaparkan, representasi keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri  tercermin dari kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Kantor DPMPTSP Palopo.

ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Komisi I DPRD Wajo dan Majene belum lama ini datang berguru di kota idaman dan mendatangi DPMPTSP Palopo.
MPP yang dikelola DPMPTSP Palopo ini berdasarkan hasil penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), menempatkan kota Palopo berada pada nilai A atau terbaik.
“Makanya kami ke sini, karena pada penilaian Kemenpan RB itu, kami (Kab. Wajo) mendapatkan nilai C. Dan beberapa indikator yang telah direkomendasikan oleh Kemenpan RB, semuanya ada disini, di tingkat Sulsel, MPP kota Palopo adalah yang terbaik, makanya kami datang untuk belajar,” ungkap Hairuddin, Sekretaris Komisi I DPRD Kab. Wajo, Senin (3/5) saat melakukan kunjungan kerja.
(*)

ADVERTISEMENT