DPMPTSP Luwu, Optimis Capai Target PAD Semester Pertama 2021

101
ADVERTISEMENT

BELOPA–Awal tahun baru, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Luwu, mulai menggenjot Pendapatan Aset Daerah (PAD) untuk mencapai target semester pertama 2021.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/01), Kepala DPMPTSP Kabupaten Luwu, Rahmat A Parana, yang juga mantan Camat Belopa itu mengungkapkan pihaknya tengah fokus menggenjot capaian target PAD untuk semester pertama 2021.

ADVERTISEMENT

“Semester pertama kita target sebesar 750 juta dari total 1,5 Milyar yang ditargetkan tahun ini,” ungkapnya.

Rahmat A Parana, membeberkan di rata-rata kisaran 130 juta perbulan harus diperoleh untuk mencapai target PAD semester pertama 2021 sebesar 750 juta itu, dan saat ini perolehan PAD awal Januari telah masuk terbesar didapatkan dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

ADVERTISEMENT

“Pendapatan dari IMB saat ini paling terbesar, sambil juga kita berharap ada investor-investor dari luar yang masuk ke Luwu untuk menggenjot kita punya PAD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmat A Parana, mengatakan mencapai target tersebut tidaklah mudah, mengingat pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor penghambat. Namun saat ini pihaknya optimis mengurai awal-awal bulan pertama Januari fokusnya ke pendataan lapangan, memasuki bulan kedua atau ketiga baru mulai terget pemasukan.

ADVERTISEMENT

Langkah awal ditempuh pihaknya akan mengirim dua orang petugas ditiap-tiap kecamatan untuk pendataan. Untuk pendataan IMB sendiri jika ada temuan bangunan tanpa IMB maka jelasnya dilakukan sanksi tegas berupa segel bangunan dan denda lainnya.

(mat)

ADVERTISEMENT