DPMPTSP Palopo Fokus Laksanakan Empat Program Inovatif Tahun 2024

20
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, akan melaksanakan empat program inovatif yang akan diimplementasikan sepanjang tahun 2024. Program ini menjadi tonggak penting dalam melanjutkan komitmen pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Palopo.

Ketua Bidang Informasi Pelayanan Terpadu, Susiowati mengatakan, program unggulan yang akan menjadi fokus utama dalam meningkatkan efisiensi dan kemudahan perizinan di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pertama program NPP digital, program ini untuk menambah wawasan masyarakay demi memudahkan secara menyeluruh dalam hal perizinan seperti perizinan kesehatan.

Kedua pelayanan mobile untuk kecamatan dan kelurahan se-kota palopo, lewat program ini, DPMPTSP Palopo akan melakukan pendampingan bagi pelaku usaha di Kecamatan dan Kelurahan.

ADVERTISEMENT

Ketiga, pelayanan weekend, pelayanan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu yang dimana pelayanan ini difokuskan pada tempat-tempat keramaian seperti mall pelayanan publik, pasar tradisional, dan lain sebagainya.

“Keempat pelayanan antar jemput perizinan, program tersebut dilaksanakan pada hari Senin sampai hari Minggu,” jelasnya.

Susiowati berharap bahwa keempat program kerja ini dapat menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat Kota Palopo terkait perizinan.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan secara menyeluruh, termasuk di kecamatan dan kelurahan. Penerapan aplikasi mobile diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam segala urusan terkait pelayanan di Kota Palopo,” tambah Susiowati.

Dengan adanya inovasi ini, Dinas PTSP Kota Palopo meyakini bahwa pelayanan yang lebih baik akan dapat dinikmati oleh masyarakat serta memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan investasi di daerah. (Ian)

ADVERTISEMENT