Keren! DPMPTSP Palopo Launching Inovasi Terbaru “SIPINTAR”

232
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaunching Aplikasi Sistem Informasi Perizinan Terintegrasi Berbasis Android (Si Pintar), Senin (23/11/2020).

Hadir dalam acara ini Asisten II yang juga Plt Kadis Kesehatan Palopo,Taufiq S.Kep Nrs dan Plt Kadis DPMPTSP Plp, Muslimin Hasyim SE, serta Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan PTSP, Andi Agus Mandasini, SE.

ADVERTISEMENT

Andi Agus mengatakan, Sipintar ini adalah sistem informasi yang terintegrasi berbasis android. Dimana dulunya sistem ini berbasis website yang hanya diaplikasikan di komputer, tapi sekarang bisa diaplikasikan lewat HP android.

“Jadi pemohon yang ingin mendaftarkan izin mendirikan bangunan (IMB)nya tinggal mendownload aplikasi ini di playstore. Dan setelah itu memasukkan datanya di aplikasi tersebut serta persyaratan di kala mereka ingin mengurus IMB,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Sistem aplikasi Sipintar ini hanya dapat didownload di Playstore menggunakan HP android karena menurut kami penggunaan HP android hampir semua masyarakat memiliki HP android.

Sementara, Asisten II Setda Palopo,Taufiq mengatakan, “keberhasilan yang kita dapatkan selama ini jangan membuat kita untuk lupa diri, namun harus tetap dimaksimalkan.”

Pelayanan publik merupakan keharusan, dengan inovasi kita akan lebih baik dalam mengoptimalkan pelayanan.

“Diharapkan dengan adanya launching aplikasi ini dapat memberikan hasil, sehingga masyarakat tidak dipersulit dengan pelayanan yang lama dan tidak lagi berbelit-belit. Kami berharap, semoga inovasi pelayanan ini terus berkembang seiring kemajuan teknologi” ucap Taufiq yang hadir mewakili Walikota Palopo. (jun/iys)

ADVERTISEMENT