DPPKB Palopo Dorong Peningkatan Pendapatan Masyarakat

69
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), terus melakukan upaya untuk mendorong peningkatan pendapatan masyarakatnya.

Salah satu program yang saat ini, yang tengah digalakkan oleh DPPKB Palopo yakni pemberdayaan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

ADVERTISEMENT

Melalui program tersebut, pihak DPPKB Palopo memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk meningkatkan tarap hidup dan pendapatan mereka.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. DPPKB Palopo menggandeng Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memberikan pelatihan pengolahan ikan kepada masyarakat.

Salah satunya, pelatihan pengolahan ikan tuna menjadi bakso dan teri goreng kepada kelompok UPPKa Amanah, Kelurahan Penggoli, Kota Palopo.

Kegiatan tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Palopo, Farid Kasim Judas, Selasa (8/6/2021).

Dia menyebutkan, jika kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pemkot Palopo, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir.

Selain itu, dirinya juga mengatakan jika kelurahan Penggoli memiliki potensi yang cukup memadai dan dapat didaulat sebagai kampung kuliner nasi kuning di Kota Palopo.

Tidak hanya itu, Ketua ORARI Lokal Palopo itu, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Palopo kedepannya.

“Saya selaku kepala DPPKB Palopo, terus memberikan motivasi dan edukasi kepada warga dengan bersinergi bersama perangkat daerah lintas sektor Lingkup Pemkot Palopo untuk mensosialisasikan programnya,” katanya.

“Dimana saat ini, Pemkot Palopo terus melakukan upaya untuk mendorong pendapatan masyarakat.” Jelasnya. (Har)

ADVERTISEMENT