DPRD Boven Digoel Papua Belajar Kakao di Luwu Utara

141
ADVERTISEMENT

LUTRA – Rombongan DPRD Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua tiba di kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/5/2019). Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Boven Digoel, Rondong Sapara, ini diterima langsung Asisten Administrasi Umum Muhammad Kasrum di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Kedatangan Wakil Ketua I dan Anggota DPRD beserta staf Sekretariat DPRD Boven Digoel ke Lutra dalam rangka meningkatkan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Boven Digoel, khususnya di sektor perkebunan seperti kakao. Untuk itu, Rombongan DPRD Boven Digoel ini ingin mendalami pengelolaan perkebunan di Luwu Utara.

“Sudah sepatutnyalah kita berbangga karena saudara-sadara kita dari Boven Digoel ini datang jauh-jauh dari Papua untuk sharing informasi terkait pengembangan kakao di Luwu Utara,” kata Kasrum saat menerima rombomgan DPRD Boven Digoel.

Kasrum berharap, setelah pulang nanti, ada ilmu yang bisa dikembangkan di Boven Digoel. “Tidak salah memang kalau teman-teman kita dari Boven Digoel ini menjadikan Luwu Utara sebagai lokus kegiatan pengembangan kakao karena Luwu Utara memang masih menjadi salah satu sentra kakao di Sulsel,” kata Kasrum lagi.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Boven Digoel, Rondong Sabbara, menyebutkan bahwa Luwu Utara merupakan salah satu daerah yang berhasil di sektor perkebunan, khususnya kakao. “Pengembangan kakao di Luwu Utara kami rasa juga sangat cocok untuk kami adopsi pengembangannya di Kabupaten Boven Digoel,” sebut Rondong.

“Untuk perkebunan kakao, Luwu Utara termasuk berhasil. Itulah kemudian kenapa kami memilih Luwu Utara untuk kita jadikan lokus,” ungkap dia. Turut hadir dalam pertemuan itu, perwakilan Bidang Perkebunan Dinas Tanaman Pangan, Hortikutura, dan Perkebunan, yang nantinya akan menemani rombongan dari DPRD Boven Digoel ini ke lapangan. (lh/liq)

ADVERTISEMENT