DPRD Luwu Apresiasi LKPJ Bupati 2020

38
ADVERTISEMENT

Belopa–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, melakukan serah terima laporan atau penyerahan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Luwu tahun 2020, di ruang sidang DPRD Luwu, Senin (10/05/21).

Agenda laporan LKPJ tersebut, dibacakan perwakilan anggota DPRD Luwu, Andi Muharrir.

ADVERTISEMENT

Dalam laporannya ia mengatakan, sesuai hasil rapat internal pada, bulan Mei 2020 lalu pihaknya mengapresiasi kinerja bupati Luwu untuk pembangunan daerah.

“Pada rapat internal bulan Mei 2020 lalu, kami mengapresiasi capaian kinerja pemerintah kabupaten Luwu yang dinilai sudah memenuhi ketentuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andi Muharrir, menjelaskan di balik semua capaian kinerja pemerintah kabupaten Luwu terdapat beberapa hal yang perlu dikoreksi dan mendapat atensi yang serius guna kelanjutan program kerja tahun 2020 lalu.

Misalnya kebijakan strategis program kerja tahun 2020 belum terlaksana di bidang kesehatan terdapat lima unit ambulans belum terealisasi, di bidang penanggulangan bencana alam satu unit escavator juga belum terealisasi, bidang pendidikan mutu pendidikan lebih diutamakan dan termasuk bidang infrastruktur jembatan juga pengaspalan segera dituntaskan.

Hal senada dikatakan Sekretaris Luwu, Andi Baso Tenriesa, dalam laporannya sesuai dengan surat keputusan nomor 18/DPT/V/2021, meminta kepada pemerintah kabupaten Luwu guna realisasi rekomemdasi yang diminta untuk menuntaskan program kerja sebagaimana dimaksud di bidang pendidikan, kesehatan, bencana alam, dan pembangunan infrastruktur jembatan jalan.

Sementara itu bupati Luwu, Basmin Mattayang, dalam sambutannya menanggapi rekomendasi kerja dari DPRD Luwu untuk menginstruksikan kepada pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) guna menindaklanjuti sesuai dengan tugas masing-masing.

“Saya menginstruksikan ke kepala dinas atau kepala badan untuk menindaklanjuti rekomendasi yang dimaksud sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, forum ini juga menjadi sipakainge sipakatau antar pemerintahan dan anggota DPRD,” ucap bupati dua periode itu.

(Mat)

ADVERTISEMENT