DPRD Palopo Bahas KUA PPAS Tahun 2024

111
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar rapat pembahasan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2024.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang musyawarah DPRD Kota Palopo, Selasa(5/9/2023). Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Irvan.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, rapat tersebut dilakukan untuk merumuskan KUA dan PPAS yang akan menjadi landasan penting dalam perencanaan dan alokasi anggaran kota Palopo untuk tahun 2024″

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam penyusunan anggaran tahunan Kota Palopo dan menegaskan komitmen DPRD dalam melaksanakan tugas legislatifnya untuk kepentingan warga,” katanya.

ADVERTISEMENT

Irvan berharap rapat ini bisa menghasilkan kebijakan anggaran yang berdaya guna dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo pada tahun 2024.

Para anggota DPRD Kota Palopo turut berpartisipasi aktif dalam rapat ini untuk menyusun kebijakan yang akan memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

Rapat ini melibatkan sejumlah unsur yakni, tim Teknis Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palopo.

Mereka bersama-sama mengkaji rencana penggunaan anggaran untuk tahun 2024 guna memastikan pengalokasian dana yang tepat dan efisien.

Penyusunan rencana anggaran ini dilakukan secara komprehensif, dengan mempertimbangkan berbagai sektor yang perlu didanai, demi pembangunan dan pelayanan masyarakat yang lebih baik di tahun mendatang. (Dzul)

ADVERTISEMENT