DPRD Palopo Kian Bugar Berkat Vaksin Tahap Kedua, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Meski Sudah Disuntik

62
ADVERTISEMENT

PALOPO–Anggota DPRD Kota Palopo pagi tadi kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap II, Senin (22/3/2021).

Kegiatan bertempat di ruang aspirasi kantor wakil rakyat tersebut di Jalan A. Baso Rahim, Tompotikka, Wara.

Penyuntikan vaksin untuk wakil rakyat digelar sejak jam 09.00 WITA

Namun sebelum pemberian vaksin, petugas kesehatan terlebih dulu melaksanakan pemeriksaan medis terhadap para anggota dewan yang akan disuntik.

Selanjutnya, mereka memperoleh vaksin bergiliran.

ADVERTISEMENT

Dimulai dari Dahri Suli (PKB), disusul H Zubir Surasman, Steven Hamdani, Baharman Supri (Golkar), Muhammad Mahdi (PPP), Bogi Harto Tahir, Budi Rani Ratu (Gerindra), Efendi Sarapang (Nasdem), Angga Bantu (PDI-P), dan Jabir yang juga dari PDI-P.

Vaksin tahap kedua bagi legislator PPP, Muhammad Mahdi adalah sebagai suatu upaya pemerintah dalam menuntaskan kasus virus corona.

“Mungkin 100 persen corona hilang tidak juga kali ya, tetapi tubuh kita menjadi imun, kebal terhadap covid-19, itulah harapan kita semua, semoga vaksin kedua ini kita semua dinaungi kemaslahatan dan keberkahan,” ucap Mahdi.

Senada, legislator Gerindra, Bogi Harto Tahir, mengungkapkan, vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah wajib didukung sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Teman-teman di DPRD sangat mendukung upaya vaksinasi yang digencarkan pemerintah, ini langkah konkrit dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” terang Bogi Harto Tahir.

Lain lagi dikatakan anggota DPRD dari Fraksi Golkar Palopo, Zubir Surasman, menurutnya meski vaksinasi telah dilaksanakan, tetapi masyarakat tetap harus mentaati pedoman protokol kesehatan.

“Vaksin ini sifatnya meningkatkan imunitas tubuh, oleh sebab itu protokol kesehatan harus selalu diterapkan, walaupun sudah divaksin kita tetap wajib melindungi diri dengan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Zubir Surasman.

(*/iys)

ADVERTISEMENT