DPRD Palopo Reses, Perwakilan Kelompok Masyarakat Beri Apresiasi

18
ADVERTISEMENT

PALOPO–Hanya satu orang yang tak sempat menghadiri reses, dari delapan anggota DPRD Palopo yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang digelar di hari pertama, Rabu 24 Februari 2021 lalu, di halaman kantor kecamatan Wara Timur di Jalan Andi Kambo.

Seperti diketahui, reses adalah kegiatan DPRD Palopo dalam menyerap aspirasi masyarakat yang kali ini untuk masa persidangan ke dua, di triwulan pertama tahun anggaran 2021 ini.

ADVERTISEMENT

Di Dapil III yang meliputi Wara Timur, Wara Selatan, Sendana, ke tujuh wakil rakyat itu ditagih “hutangnya” oleh perwakilan kelompok masyarakat (Pokmas) yang hadir.

Selain mengeluhkan berbagai permasalahan, mereka juga memberi apresiasi kepada anggota DPRD Palopo khususnya yang berasal dari Dapil III.

ADVERTISEMENT
Diantaranya, Lurah Benteng, Abdul Rachman yang mengucap syukur dan berterima kasih atas penerangan lampu jalan masuk ke Jalan Benteng Raya yang sudah dipasang. Begitupun dengan bantuan bibit bagi kelompok wanita tani.
Berikut inventarisasi masalah yang diserap legislator Dapil tersebut:
Aspirasi di Wara Timur:
– Pembangunan kantor baru Lurah Benteng
– Tiga titik genangan air saat banjir di Kelurahan Benteng.
– Adanya tanggul jebol di depan Masjid Nurul Mukminin agar perlu diperbaiki secepatnya karena ini sifatnya darurat.
– Pengerukan kanal ujung jembatan.
– Akses jalan penghubung ke Puskesmas Benteng dengan Kelurahan Salekoe yang harus segera dikerjakan agar masyarakat tidak memutar saat akan ke puskesmas.
– Penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik di Surutanga.
Aspirasi di Sendana:
– Soal pupuk,
– Jembatan penghubung areal pertanian dengan jalan besar, selama ini hanya mengandalkan kayu.
– PJU
Aspirasi Dapil II di Telluwanua

– Pemasangan kabel listrik induk PLN yang belum terpasang di Pentojangan

Reses dihadiri Ketua DPRD Hj Nurhaenih, Wakil Ketua Abdul Salam, dan anggota DPRD Palopo lainnya, kecuali Ely Niang yang tidak sempat hadir di hari pertama reses.

ADVERTISEMENT

(*)

ADVERTISEMENT