DPW Nasdem Sulsel Dorong Thahar-Irwan Lawan Indah-Husler di Pilkada 2020

    1537
    Thahar Rum dan Irwan Bachri Syam
    ADVERTISEMENT

    PALOPO — DPW Partai Nasdem Sulsel mendorong sejumlah kadernya untuk maju pada pilkada 2020 mendatang. Termasuk kepada dua Wakil Bupati di Luwu Raya yakni Thahar Rum di Luwu Utara dan Irwan Bachri Syam di Lutim. Keduanya diminta untuk menantang bupatinya masing-masing.

    Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
    1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
    2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
    Dibuat OlehMW Quiz

    ” Keduanya kita dorong sebagai 01 di pilkada 2020. Kemampuan keduanya sudah cukup untuk melawan incumbent,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (16/06/2019). Anggota DPRD Sulsel itu yakin, jika keduanya maju sebagai 01 bakal meraih kemenangan.

    ADVERTISEMENT

    Di Luwu Utara, pada pileg 2019 ini Nasdem meraih 4 kursi. Butuh tiga kursi lagi untuk mengusung pasangan calon di pilkada. Sejak lama, Thahar Rum digadang-gadang untuk berhadapan dengan Bupati Incumbent, Indah Putri Indriani.

    Sejak lama hubungan keduanya dikabarkan tak harmonis. Thahar pada beberapa kali kesempatan sudah menegaskan untuk maju jika diinginkan oleh masyarakat Luwu Utara.

    ADVERTISEMENT

    Sementara di Luwu Timur, hingga saat ini belum ada sikap resmi dari Irwan Bachri Syam, apakah akan maju sebagai 01 ataukah akan kembali berpaket bersama Thoriq Husler. Nasdem punya modal untuk maju di pilkada Luwu Timur.

    Modalnya 4 kursi di DPRD pada pileg 2019. Hanya saja, partai besutan Surya Paloh ini harus berkoalisi dengan partai lainnya. Tahapan pilkada 2020 akan dimulai pada September mendatang. (adn)

    ADVERTISEMENT