Dr Amran Jamaluddin Menguat Jadi Penjabat Walikota Palopo

496
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masa jabatan Walikota/Wakil Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso akan berakhir pada 26 September 2023 mendatang. Sejumlah nama disebut-sebut sudah diusulkan ke Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan sebagai Penjabat Walikota Palopo.

Beberapa nama yang santer beredar antara lain, Andi Ihsan yang kini menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa itu kini dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Sulsel, Asrul Sani, serta Sekertaris Kota Palopo, Firmanzah DP.

ADVERTISEMENT

Bocoran informasi yang diperoleh, nama terakhir yang menguat untuk ditunjuk sebagai Penjabat Walikota Palopo adalah Dr Amran Jamaluddin. Amran Jamaluddin saat ini menjabat sebagai Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Kemendagri RI, Dr. Amran Jamaludin. Ia adalah pejabat Kemendagri kelahiran Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Hanya saja, selain di Palopo, Amran juga menguat untuk diplot sebagai penjabat Walikota Parepare, Taupan Pawe yang juga akan berakhir masa jabatannya pada Oktober 2023 mendatang. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT