Dr Anas Boceng Ajak Kepala Daerah se Tana Luwu Bangun Unanda

49
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo menggelar menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda 476 sarjana angkatan 23 tahun akademik 2023/ 2024 di Gedung Saodenrae Convention Center, Rabu 22 November 2023.
Sarjana berasal dari lima fakultas.

Yakni, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan 83 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 117 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 51 orang, Fakultas ilmu Hukum 58 orang dan Fakultas Teknik 167 orang. Dengan demikian, total alumni Unanda Palopo hingga hari ini sebanyak 6. 891 orang.

ADVERTISEMENT

Rektor Unanda, Dr Anas Boceng mengatakan mengatakan baik institusi maupun seluruh program studi yang ada di universitas yang dipimpinnya saat ini sudah terakreditasi.

Termasuk, Program Studi Pertambangan yang merupakan program studi baru.
Pada kesempatan tersebut, Anas mengajak kepada seluruh kepala daerah di Tana Luwu yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Unanda untuk bersama-sama membawa Unanda menjadi Universitas unggul dan terkemuka secara nasional.

” Ini merupakan mimpi kami membawa Unanda menjadi unggul secara nasional. Makanya saya ajak kepada seluruh kepala daerah di Tana Luwu untuk bersama-sama mewujudkan mimpi ini. Termasuk kepada seluruh wisudawan dan wisudawati,” katanya. Menurutnya, dengan banyaknya alumni yang tersebar di wilayah Indonesia yang sudah bekerja di berbagai instansi dan perusahan, wisdawan akan cepat diterima di dunia kerja.

Wisuda kali ini juga dirangkaikan dengan Milad ke-26 Unanda. Selama setahun terakhir, Unanda makin mendapatkan kepercayaan masyarakat. Terutama dalam menjatuhkan pilihan untuk melanjutkan studi baik program S1 maupun S2. Unanda juga mengadakan kerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia.

Misalnya dalam Program MBKM kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang dan IPB Bogor. ” Unanda juga bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dalam hal pengembangan tanaman sagu di Luwu Utara, dan masih banyak lagi kerjasama dengan universitas lainnya di Indonesia,” kata Anas Boceng.

Sementara itu, Asiste I Pemkot Palopo, mengatakan Pemerintah Kota Palopo sepenuhnya mendukung pengembangan di bidang pendidikan tinggi untuk mencetak sumber daya manusia . ” Pemkot Palopo memberikan penghargaan yang tinggi terhadap semua program di Unanda Palopo yang berhasil mencetak SDM yang terampil di berbagai bidang,” katanya.

Ia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk selalu berkemauan keras dan berfikir cerdas untuk memotivasi diri agar menjadi lebih baik dari hari ini dan mencapai cita-cita yang tinggi. Salah satunya memiliki prinsip bahwa apapun yang dikerjakan akan berbalik ke diri sendiri.

” Sebagai sarjana harus bijak berpikir dan tidak gampang tersulut emosi serta mengutamakan bertindak dengan bermartabat,” pesannya. Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan yang terbaik, Dosen dan tenaga kependidikan berprestasi, Dosen penyelesaian S3 tahun 2023 serta penghargaan kepada tokoh yang berkontribusi terhadap pengembangan UNANDA. (*)

ADVERTISEMENT