Dua Legislator Sulsel Sedot Aspirasi Konstituennya di Palopo, Begini Poin Pentingnya!

179
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kamis kemarin (6/2/2020), dua legislator dari DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja, yakni reses, guna menyedot aspirasi konstituennya di Dapil XI yang mereka wakili, tepatnya di kota berpenduduk 200 ribu lebih jiwa, kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Adalah Irwan Hamid, politisi senior di PKB dan Rakhmat Kasjim, politisi Nasdem yang melakukan reses di dua titik berbeda.

Irwan Hamid adalah anggota DPRD Sulsel yang ditugasi fraksinya di Komisi C sedangkan RK akronim lembut dan akrab dari legislator yang juga pengusaha Migas, Rakhmat Kasjim adalah wakil rakyat yang dibebani tanggungjawab di Komisi D DPRD Sulsel.

Irwan Hamid yang memilih Warkop Kampung Pisang (Kampis) sebagai tempat menyedot aspirasi mengatakan, reses kali ini lebih khusus untuk mengetahui kehendak konstituen di Dapilnya, untuk diperjuangkan di DPRD Sulsel.

ADVERTISEMENT

Di hadapan warga kelurahan Boting Kec. Wara, Irwan Hamid cenderung fokus pada inovasi tentang kawasan kumuh yang ada di Kota Palopo.

”Penataan kawasan kumuh itu bisa dilakukan oleh Pemkot, Pemrov dan Pusat, semua punya kewenangan, kawasan yang akan dilakukan penataan harus memiliki SK dari Walikota. Kawasan yang luasnya kurang lebih 9,29 hektar harus ada SK Walikota, sehingga sangat menjadi prioritas bagi Pemkot dan Pemrov untuk melakukan penataan di kawasan kumuh tersebut,” papar Irwan Hamid.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lain halnya Rakhmat Kasjim yang lebih fokus pada masalah bantuan UMKM, perbaikan rumah ibadah, dan penataan drainase.

“Mengenai perbaikan rumah ibadah itu sudah dianggarkan kurang lebih Rp25 Juta per rumah ibadah, kita di DRPD Provinsi tentu akan mengawal itu semua, supaya benar-benar terealisasi, khususnya di bidang bantuan UMKM, perbaikan rumah ibadah, dan penataan drainase,” kata RK di hadapan warga Kelurahan Lagaligo Kec. Wara. (iys)

ADVERTISEMENT