Dua Figur Muda Potensial Palopo Dapat Promosi Jabatan

6503
Irfan Dahri - Asnita Darwis

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir telah melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat di ruang pola kantor walikota, Rabu (10/7/2019).

Total pejabat yang dilantik sebanyak 151 orang yang terdiri dari 9 eselon II, 55 eselon III dan 87 orang eselon IV. Dari jumlah tersebut, ada dua orang figur muda potensial mendapat promosi jabatan.

Kedua pejabat yang dimaksud ialah Irfan Dahri dan Asnita Darwis. Irfan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penagihan dan Pelayanan di Bapenda. Sementara Asnita sebagai Kabid Aset di BPKAD. Irfan kini diberi jabatan sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Sedangkan Asnita sebagai Sekretaris Disdik.

Walikota Palopo rupanya punya pertimbangan lain sehingga memberi ruang kedua figur muda tersebut. Hal itu disampaikan walikota melalui Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas.

“Walikota memberikan mereka jabatan tidak sembarang, ada pertimbangan,” kata FKJ, sapaan akrabnya. “Ada dua pertimbangan. Pertimbangan disiplin ilmu dan pertimbangan kinerja selama ini,” tambah FKJ.

FKJ menjelaskan, Irfan Dahri merupakan magister administrasi perencanaan pembangunan dari Unhas. Irfan dinilai berkinerja baik dalam melakukan terobosan di Bapenda, termasuk pajak online yang diterapkan pemerintah saat ini.

Kemudian Asnita. Asnita merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Asnita dinilai cakap dalam melakukan pengelolaan aset daerah, termasuk turut mengantarkan Palopo meraih opini WTP dari BPK RI yang sudah empat tahun terakhir diraih pemkot Palopo.

“Ini juga sebagai motivasi bagi yang lain untuk terus bekerja memberikan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, juga dilakukan pergeseran camat. Beberapa camat yang dianggap sudah cukup dua tahun memimpin, dirotasi ke wilayah lainnya. Seperti Camat Wara, Arham dimutasi ke camat Wara Timur dan Camat Wara Utara, Rustam Lalong menggantikan posisi Arham. Camat Wara Timur, Baso Aznur digeser ke Camat Sendana. (asm)