Dua Gol Patrik Schick Bawa Ceko Unggul atas Skotlandia di Penyisihan Grup D, Gol Keduanya Keren dan Cetak Rekor!

109
Pemain Republik Ceko diapit dua pemain Skotlandia dalam laga seru di Euro 2020, Senin malam waktu Indonesia 15 Juni 2021. [Foto: Goal.com]
ADVERTISEMENT

SERUYA SPORTS–Dua gol Patrik Schick membawa timnya, Republik Ceko sukses mengandaskan perlawanan Skotlandia dalam fase penyisihan grup D Euro 2020.

Timnas Republik Ceko menang 2-0 dalam laga yang dimainkan Senin malam waktu Indonesia di Stadion Hampden Park.

ADVERTISEMENT

Tak hanya mencetak gol, Schick yang bermain di Bayern Leverkusen itu juga melakukannya juga dengan cara yang luar biasa, terutama gol keduanya.

Berhasil merebut bola dari lawan di tengah lapangan, Schick langsung melepaskan tembakan jarak jauh melengkung yang menghujam gawang Skotlandia.

Kiper Skotlandia, David Marshall, yang terlalu maju ke depan tak bisa menjangkau bola yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Catatan Opta menunjukkan bahwa ini adalah gol terjauh sepanjang sejarah Piala Eropa sejak ada pencatatan pada edisi 1980.

Ceko berhasil mengalahkan Skotlandia 2-0 dalam laga penyisihan Grup D pada Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Senin (14/6).

Schick mencetak gol dari jarak 49,7 yards alias 45,44 meter!

Schick memang sedang panas-panasnya, mencetak tujuh gol dan dua assist dalam sembilan penampilan sebagai starter terakhir untuk negaranya.

Bagi Ceko, kemenangan ini punya arti penting dalam usaha lolos ke babak selanjutnya.

Selanjutnya, mereka akan melawan Kroasia pada Jumat (18/6/2021) sebelum kemudian bertemu dengan Inggris, Rabu (23/6/2021).

Kebobolan dua gol, Skotlandia sempat mendapatkan peluang melalui Stuart Armstrong, Grant Harley, dan Lyndon Dykes. Akan tetapi tidak ada satu pun gol yang bisa tercipta karena performa gemilang yang ditunjukkan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Pada masa injury time, Skotlandia kembali mendapatkan peluang tetapi sundulan Kevin Nisbet masih bisa diblok dan gagal menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Ceko atas Skotlandia pun tidak berubah hingga laga usai.

 

 Susunan pemain

Skotlandia (3-5-2): David Marshall; Jack Hendry, Grant Harley, Liam Cooper; Stephen O’Donnell, John McGinn, Scott McTominay, Stuart Armstrong, Andy Robertson; Lyndon Dykes, Ryan Christie

Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Alex Kral, Tomas Soucek; Lukás Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrick Schick

(*)

ADVERTISEMENT