Dua Guru Olahraga SMPN 3 Palopo Ikuti Pelatihan Pelatih, Pra Syarat Dampingi Siswa di Ajang Pra Porprov

174
Dua pelatih yang juga guru olahraga SMPN 3 Palopo, mengikuti Pelatihan Pelatih yang dilakukan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Palopo di GOR Lagaligo kota Palopo, serta pelatih renang di kota Makassar, akhir pekan lalu. (Foto: Har/Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam upayanya meningkatkan kompetensi guru, dua guru olahraga pada bidang berbeda di SMPN 3 Palopo mengikuti pelatihan pelatih.

Masing-masing di bidang olahraga Taekwondo IL Aliadent dan di bidang olahraga Renang, oleh Indrawati.

ADVERTISEMENT

Pelatihan tersebut juga menjadi lisensi sebagai syarat untuk bisa mendampingi siswa mengikuti ajang kejuaraan Pra Porprov (dulu Porda, red) pada 2021 mendatang dan Porprov di kabupaten Sinjai 2022.

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri M MPd berharap para pelatih nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan khususnya kepada para siswa-siswi di sekolah yang ia asuh.

ADVERTISEMENT

“Tentunya saya merasa bangga, karena ada dua sekaligus di bulan ini guru SMP 3 yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi,” ujar H Basri di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, Jumat (11/12/2020).

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan minimal ke siswa SMP 3,” tambah dia.

IL Aliadent merupakan salah satu dari 19 pelatih Taekwondo di kota Palopo yang mengikuti pelatihan pelatih yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo kota Palopo di gedung olahraga kota Palopo.

Sedangkan pelatih renang SMPN 3 Palopo Indrawati, saat ini sedang mendampingi siswanya mengikuti kejuaraan renang perairan terbuka Pulau Lae-lae di Pantai Losari dalam ajang Makassar Open Indonesia Timur. (har)

ADVERTISEMENT