Dua Hari Galang Dana di Palopo, IPMR dan IPMS Sukses Kumpulkan Rp5 Juta

183
ADVERTISEMENT
PALOPO–Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) lagi-lagi turun ke jalan yang kedua kalinya dalam aksi peduli kemanusiaan terhadap korban gempa bumi di Sulawesi Barat bersama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS) di tempat yang sama di perempatan lampu lalu lintas Jalan Opu Tosappaile, Wara, Kota Palopo.

Sebelumnya, tepatnya Minggu, 17 Januari 2020, IPMR juga melakukan aksi galang dana pertama di tempat tersebut.

Erik Montong, Jenderal Lapangan aksi galang dana IPMR, melalui Kepala Divisi Humas IPMR, Hendro Wunta, Senin (18/1) lewat siaran persnya mengatakan, sesuai kesepakatan kelompok remaja asal Rampi dan juga Seko itu, bahwa aksi galang dana untuk yang kedua kalinya akan dilanjutkan.

“Hari ini IPMR mengapresiasi dan berterima kasih kepada kawan-kawan dari IPMS dimana dengan keterpanggilan hati IPMS yang ikut bergabung dalam aksi kemanusiaan bersama. Sesuai kesepakatan bersama kawan-kawan IPMS, Irfan Fernando sebagai Wajendlap dan mewakili kawan-kawan IPMS dalam aksi galang dana bersama ini,” tulis Hendro Wunta dalam rilis yang juga diterima Koran Seruya.
Sementara itu, Irfan Fernando, ikut menambahkan, jika IPMS sebelumnya sudah berencana mau gabung dalam aksi galang dana bersama kawan-kawan IPMR sejak kemarin (hari Minggu, red) namun karena ada hal yang sangat krusial dilakukan bersama kawan-kawan IPMS yang membuat kami terhalangi untuk ikut di hari pertama.

“IPMS berterimakasih kepada kawan-kawan IPMR yang sudah siap bersama-sama dalam aksi galang dana buat saudara-saudara kita di Sulawesi Barat. Mengingat ini adalah aksi peduli kemanusiaan dan tujuannya sama,” katanya.

Kedua lembaga ini, IPMR dan IPMS selama dua hari terakhir ini sibuk menggalang dana yang bakal disalurkan ke korban Gempa Sulawesi Barat di Majene dan Mamuju.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap semoga hasil yang didapatkan bisa untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di kabupaten Mamuju dan Majene dimana pada Jumat (15/1) lalu, puluhan bangunan roboh akibat bencana yang menimpa mereka,” lanjutnya.

Mereka mengungkapkan, dana yang ia dan teman-temannya di IPMR dan IPMS dapatkan selama dua hari itu, yakni sebesar Rp5 Juta rupiah, dan akan disalurkan lewat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kepada korban gempa yang menimpa saudara-saudara kita di kabupaten Mamuju dan Majene.Tak lupa, Jenlap dan Wajenlap dua lembaga itu mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh warga kota Palopo yang sudah ikut berpartisipasi membantu. Semoga Allah Swt membalas kebaikan para donatur dan melipat-gandakan pahalanya kelak, pungkas Hendro Wunta. (iys)

ADVERTISEMENT